Pasuruan, 03/09/2019 telah dilaksanakan upacara penutupan pelatihan dasar (latsar) calon PNS Golongan III yang di selenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan.
Peserta berjumlah 160 orang dalam 4 angkatan yaitu angkatan 26, 27, 28 dan 29 yang terdiri dari 6 Kabupaten/Kota yaitu Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. 
Sebelumnya peserta latsar telah mendapatkan materi tentang nilai dasar ASN yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi (ANEKA) selama kurang lebih 3 minggu yang kemudian dilanjutkan dengan membuat aktualisasi tentang permasalahan yang ada di perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Aktualisasi ini diuji melalui 2 tahap yaitu seminar 1 tentang proposal dan seminar 2 tentang solusi dari permasalahan yang ada dimana dihadiri atasan langsung untuk memberikan dukungan/penguatan tentang aktualisasi yang telah dibuat.
Pada malam harinya dilanjutkan dengan malam inagurasi dengan penampilan masing-masing angkatan.

Pada acara penutupan ini diberikan 3 penghargaan terbaik pada masing-masing angkatan dan 5 peserta dari Kabupaten Gresik telah berhasil mendapatkan penghargaan terbaik, mereka adalah:

1. Ricky Prima Danny,S.T (Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik) - Terbaik Pertama Angkatan 27
2. Toni Andriyanto,S.Kom (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gresik) - Terbaik ketiga Angkatan 27
3. Onny Kartika Waluya,S.Kom (Badan PPKAD Kabupaten Gresik) - Terbaik Pertama Angkatan 28
4. Kholilatus Sa'diyah,S.Pt (Dinas Pertanian Kabupaten Gresik) - Terbaik Ketiga Angkatan 28
5. Muhammad Nizam Al Anshori,S.Kom ( Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Gresik - Terbaik Kedua Angkatan 29