Pada hari Jumat, tanggal 12 Juni 2015, Pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja (Lantai IV) Kantor Bupati Gresik, berlangsung acara pembukaan Bimbingan Teknis tentang Petunjuk Tata Cara Pengisian Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik Tahun 2015. Acara dibuka oleh Kepala BKD Kabupaten Gresik, Bapak Drs. Nadlif, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bintek ini sangat penting, karena bagi wajib pajak yang telah membayar pajak dan kemudian tidak ada laporan itu menandakan bahwa komitmen terhadap peraturan belum sepenuhnya kita laksanakan. Idealnya, kita membayar pajak dan kemudian kita melaporkan.

Lebih lanjut, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Bintek LP2P ini adalah :
1. Untuk meningkatkan kompetensi SDM Aparatur khususnya aparatur yang menangani pelaksanaan pengisian laporan pajak-pajak pribadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik
2. Untuk menambah pengetahuan tentang cara pengisian laporan kekayaan aparatur sipil negara agar bisa membantu pejabat struktural yang ada di lingkungan instansinya
3. Untuk memenuhi sebagaimana yang diamanatkan dalam Keputusan Presiden RI Nomor 33 Tahun 1986 jo. Permendagri Nomor 4 Tahun 2004 tentang Laporan Pajak-Pajak Pribadi bagi PNS di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan PNS Daerah, serta Surat Edaran Menpan dan RB Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) di lingkungan Instansi Pemerintah.

Peserta Bintek sejumlah 150 orang PNS di seluruh SKPD di lingkungan Pemkab. Gresik dengan tenaga pengajar berasal dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik Utara (iann/rin)