Selasa, 19 Nopember 2019 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik menyelenggarakan kegiatan Diklat Manajemen Penanggulanggan Bencana di Lantai 2 Ruang Graita eka pra Kantor Bupati Gresik, dengan jumlah peserta 30 orang ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik.  Diklat ini diselenggarakan untuk mempersiapkan dan menyediakan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam pengelolaan penangulanggan bencana sebagai upaya peningkatan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, dengan metode yang dipergunakan dalam diklat adalah kuliah/ceramah, diskusi/ simulasi dan praktek/latihan.

         Acara ini dihadiri dan dibuka oleh wakil Bupati Gresik bapak Dr. H. MOH. QOSIM, M.Si dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Gresik rawan akan bencana karena banyaknya sungai dan banyaknya pabrik sehingga perlu adanya bekal ilmu penguasaan penanggulangan bencana bagi ASN. BKD Kabupaten Gresik bekerjasama  dengan Badan Pengembangan sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur Hadir pula Plt Kepala Badan Pengembangan sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur ibu nawang Ardiani, SH. M.si selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Badan Pengembangan sumber daya manusia provinsi jawa timur dalam sambutannya bahwa diklat ini sebagai salah satu upaya penyiapan sumber daya manusia aparatur yang
menangani bencana, dapat memberikan sumbangan yang berarti dalam penanganan bencana dan kedaruratan di Kabupaten Gresik pada khususnya, serta di negara kita pada umumnya.