Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan Aparatur Sipil Negara di bidang pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang Sejalan dengan Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik maka pada hari Kamis tanggal  25 Oktober 2018 Pemerintah kabupaten Gresik melaksanakan Pembukan Pendidikan dan Pelatihan Pelayanan Publik Bagi Frontliner pukul 08.00 WIB di ruang Argo Lengis (Kantor Bupati Gresik lantai IV). Acara pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2018 yang diikuti sebanyak 30 orang frontliner di organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik. Tenaga pengajar dari widyaswara Badan Diklat Propinsi Jawa Timur dengan metode pengajaran kuliah/ceramah, diskusi/simulasi dan praktek/latihan serta studi lapangan.

          Kegiatan ini dihadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur Dr. H.IG. Indra s Ranuh, SH, CN, M.Si. Dalam sambutannya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur berkata bahwa frontliner adalah citra/performance pemerintah daerah dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gresik dapat menyelenggarakan diklat tersebut yang berarti memberikan citra Kabupaten Gresik terbuka pada pelayanan publik. Beliau menambahkan Frontliner harus percaya diri, memahami tupoksi dan prosedur. Beliau berharap dengan adanya diklat ini dapat memberikan sumbangsih pelayanan publik di Kabupaten Gresik dan peserta dapat mengikuti diklat dengan baik sehingga dapat bermanfaat di lingkungan kerja masing-masing.

      Dalam sambutan Bupati Gresik mengatakan bahwa perilaku frontliner juga harus disesuaikan dengan sosial budaya yang ada. Frontliner harus merubah sikap/performance yang tidak baik, perkataan harus bagus dan ramah, bersikap baik pada semua tamu serta bisa membaca sikap tamu sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan. Bapak bupati berharap peserta dapat mengikuti diklat dengan baik, tepat waktu dan bisa mempraktekan ilmu yang akan diterima. (/Ze)