Bertempat di Ruang Argo Lengis Kantor Bupati Gresik, BKD Kabupaten Gresik menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kearsipan berbasis Teknologi Informasi mulai tanggal 5-11 September 2019. Peserta pendidikan dan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang pengelola kearsipan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten gresik.

Tujuan diselenggarakannya pendidikan dan pelatihan manajemen kearsipan berbasis teknologi informasi Pemerintah Kabupaten Gresik tahun 2019 adalah untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada para pengelola kearsipan di setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik terkait manajemen kearsipan sesuai dengan regulasi terbaru sebagai upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si, yang dalam sambutannya beliau berpesan, "arsip sangat dibutuhkan sehingga diperlukan orang yang rajin dan telaten. Penataan arsip hendaklah mengikuti perkembangan teknologi informasi sehingga pencarian arsip menjadi cepat dan arsip menjadi aman".