Kamis tanggal 26 September 2019 tepatnya pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Grahita Eka Praja, Pemerintah Kabupaten Gresik secara resmi menerima visitasi peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXVI dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Kalimantan Selatan, yang mana penerimaan kali ini sungguh berbeda dari biasane karena langsung diterima oleh Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik secara bersama-sama. Adapun rombongan yang dipimpin langsung oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDM Propinsi Kalimantan Selatan Bapak Heldy, S.Sos., MH. dengan jumlah rombongan 17 orang.

Pada kesempatan tersebut Bapak Wakil Bupati Gresik mengawali sambutannya dengan menceritakan prestasi Kabupaten Gresik di tingkat propinsi dan nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan Bapak Bupati Gresik yang menyampaikan pandangan beliau perihal penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yang ideal. Bapak Bupati Gresik menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa pada dasarnya seluruh peserta sudah paham betul tentang teori kepemimpinan karena sudah pernah mengikuti Diklatpim tingkat III dan Diklatpim tingkat II, sehingga beliau berharap visitasi ini bisa menjadi ajang berbagi informasi dan inovasi antar Pemerintah Daerah, dimana Peserta bisa mendapatkan informasi terbaru dari Kabupaten Gresik dan Kabupaten Gresik bisa mendapatkan umpan balik berupa kritik dan saran ataupun terobosan-terobosan agar kedepannya Kabupaten Gresik Bisa Semakin Baik. Pada Kesempatan itu pula Bapak Bupati Gresik menyampaikan harapan kepada BPSDM Propinsi Kalimantan Selatan agar bisa memformulasikan metode/kurikulum diklat kepemimpinan yang benar-benar bisa mengakomodir kebutuhan pesertanya, mengingat latar belakang pendidikan dan tempat dinas mereka berbeda-beda.

        Untuk diketahui bahwa visitasi tersebut nantinya akan meninjau langsung desa Sambogunung yang ada di Kecamatan Dukun yang menjadi Juara I dalam Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional.