Selasa tanggal 30 Juli 2018 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Grahita Eka Praja, Bapak Bupati Gresik beserta jajarannya menerima Visitasi peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) sejumlah 13 orang. Rombongan tersebut dipimpin oleh widyaiswara utama Puslatbang LAN RI Dr. Hj. Sri Kusumawardhani, SH, M.Hum.

 

Pada kesempatan tersebut Bapak Bupati Gresik menyampaikan bahwa visitasi seperti ini bisa menjadi ajang berbagi informasi antar peserta dengan Pemerintah Daerah, dimana peserta bisa mendapatkan informasi terbaru dari Kabupaten Gresik dan Kabupaten Gresik bisa mendapatkan umpan balik berupa saran, kritik ataupun terobosan-terobosan agar kedepan untuk menjadi semakin lebih baik. Adapun tema yang diambil pada visitasi kali ini adalah tentang Pengembangan Desa Nelayan Di Kabupaten Gresik. Bapak Bupati Gresik juga menyampaikan harapan kepada LAN RI agar kedepan bisa merumuskan metode/kurikulum diklat kepemimpinan yang benar-benar bisa mengakomodir kebutuhan pesertanya, mengingat latar belakang pendidikan dan tempat dinas mereka berbeda-beda.

 

Untuk diketahui bahwa visitasi tersebut nantinya juga akan meninjau langsung desa nelayan yang ada di Kabupaten Gresik yakni Desa Nelayan Desa Pangkah Wetan Kecamatan Ujung Pangkah. Acara tersebut yang semula direncanakan pada tanggal 31 Juli 2019 terpaksa ditunda pada tanggal 1 Agustus 2019 mengingat pada hari itu Pemerintah Kabupaten Gresik menyelenggarakan pilkades serentak di 264 desa.

 

Acara penerimaan tersebut berakhir sekitar pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan FGD (Forum Discussion Group) pada pukul 13.00 WIB yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik Drs. Khoirul Anam, MM dengan tema bahasan Kebijakan Pemerintah Daerah di dalam pengembangan desa nelayan di Kabupaten Gresik.(/A)