• Lt. 3 Kantor Bupati Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.245

Badan Kepegawaian

Pemkab Gresik

Data Pegawai

Informasi Kepegawaian

Layanan Online

Sistem Informasi

(031) 3952825-30 ext : 307

Berita / Pengumuman

 

REPORTASE BKD UNTUK SIARAN BERJEJARING LPPL BULETIN JAWA TIMUR

Hari ini (06/07/2020) Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik mendapatkan jadwal reportase untuk siaran berjejaring Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) buletin Jawa Timur.
Kegiatan ini di laksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Lembaga Penyiaran Publik di Kabupaten Gresik. Program dan inovasi ini adalah bentuk implementasi UU No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik dan PP No.11 Tahun 2005 tentang penyelanggaraan  Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik.

Dalam reportase kali ini membahas tentang pelaksaan seleksi CPNS dan pelaksanaan sistem kerja pada masa pandemi Covid-19 dengan narasumber dari Kepala Bidang Data, Formasi dan Pengembangan (Bpk Bahagiyo Santoso, S.Si) dan Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan (Bpk. Siri Rahayu, S.Sos, MM).

Karena banyaknya pertanyaan mengenai jadwal serta pelaksanaan SKB CPNS pada masa pendemi ini maka 
Bapak Bahagiyo Santoso menjelaskan tentang rencana jadwal SKB adalah bulan Agustus-Oktober setelah ujian seleksi sekolah kedinasan (hasil rapat kerja komisi II DPR tanggal 23 JUni 2020)
jadwal bisa berubah, menyesuaikan status kedaruratan Covid-19 di Indonesia/daerah. Panselnas juga terus berkonsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19 pusat & daerah terkait diadakannya penyelenggaraan SKB.
panselnas akan menetapkan lokasi ujian yang meminimalisir pergerakan peserta, lintas Kab/Kota, Provinsi serta 
BKN juga tengah membuat Surat Edaran terkait mekanisme lanjutan seleksi CPNS berdasarkan aturan yang di keluarkan MENKES.

selain itu mengenai pelaksanaan sistem kerja PNS Kabupaten Gresik pada masa pendemi Covid-19, Bapak Siri Rahayu menjelaskan bahwa awal ditetapkan status darurat Covid-19 sesuai Surat Edaran MENPAN-RB bahwa sistem kerja dibagi menjadi 2 yaitu Work From Home (WFH) & Work From Office (WFO).
Kemudian diatur juga pada SE PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik nomor 800/1066/437.73/2020 adapun syarat di berlakukannya WFH yaitu Pegawai dengan kondisi yang kurang sehat dan pegawai yang berinteraksi dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.
beliau juga menambahkan selama pendemi pelayanan tetap berjalan terutama instansi yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Mall Pelayanan Publik, Puskesmas dan Rumah sakit tetap buka seperti biasa dengan jam kerja yang fleksible.

 

 

232.863

Gresik

87.164

Surabaya

43.485

Lamongan

38.878

Tuban

Aplikasi Website berbasis Android

Silahkan klik download untuk mendapatkan aplikasi website BKD Pemerintah Kabupaten Gresik berbasis android.