• Lt. 3 Kantor Bupati Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.245

Badan Kepegawaian

Pemkab Gresik

Data Pegawai

Informasi Kepegawaian

Layanan Online

Sistem Informasi

(031) 3952825-30 ext : 307

Berita / Pengumuman

 

154 ASN MENGIKUTI DIKLAT PENGEMBANGAN DAN PENGUATAN CALON KEPALA SEKOLAH

Untuk meningkatkan kualitas Pendidikan formal di Gresik. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik bekerjasama dengan berbagai pihak membekali sejumlah pendidikan dan latihan kepada 154 calon Kepala Sekolah.


Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan S. Hariyanto, S.Pd., M.M., Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKD Kabupaten Gresik Mimy Ernawati, S.E., M.Si., serta Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Eko Budi Laksono pada Selasa (19/10/2021) pagi membuka Diklat para calon Kepala sekolah tersebut di Hotel Sapta Nawa Gresik.


Dalam sambutannya Wakil Bupati yang akrab disapa Bu Min ini menyampaikan bahwa Diklat Calon Kepala Sekolah ini untuk membekali para calon kasek sebelum bertugas menjadi kepala sekolah. Pada kesempatan ini, Bu Min meminta kepada para calon Kepala Sekolah untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. “Ilmu itu terus bergerak maju, anda saya minta untuk terus belajar dan belajar untuk mengupdate ilmunya baik itu secara formal maupun informal” katanya.

 
Saat ini Kata Bu Min Wabup, banyak sekali sumber ilmu yang bisa di dapat baik itu dari buku maupun dari sumber yang lain misalnya dari dunia maya. “Kalau anda tidak mau memperbarui ilmu, jangan salahkan kalau murid anda nantinya lebih pandai dari anda” tantang Wabup.


Bu Min juga meminta agar para Calon Kepala Sekolah ini untuk tetap menjadi guru atau pendidik
“Kepala Sekolah hanya sebagai fungsi tambahan sebagai manejerial, supervisor, bisa menyusun anggaran, inovatif dan aktif. Fungsi utama anda tetaplah sebagai guru yang selalu mendidik dan mengajar” tegasnya.


Diklat kali ini diikuti oleh 154 calon kasek dan dibagi dalam 2 kelompok dan tempat. Masing-masing kelompok sebanyak 77 orang yang ditempatkan di Hotel Saptanawa dan Hotel Horizon. Diklat berlangsung mulai 18 Oktober hingga 18 Desember 2021 yang dibagi dalam 4 tahap yakni On Job Training I, In Service Training I, On Job Training II, dan In Service Training II.

 

 

236.243

Gresik

207.726

Surabaya

45.321

Lamongan

39.652

Tuban

Aplikasi Website berbasis Android

Silahkan klik download untuk mendapatkan aplikasi website BKD Pemerintah Kabupaten Gresik berbasis android.